“GELAR KARYA PAMERAN KERAJINAN DARI SAMPAH”

Kediri, 07 Oktober 2023.
Dalam rangka Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan Kegiatan Tengah Semester Ganjil SMP NEGERI 1 SEMEN menyelenggarakan Pameran Kerajinan dari Sampah yang diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya daur ulang dan kreativitas dalam mengolah limbah menjadi barang berguna. Rangkaian acara ini meliputi berbagai kegiatan seperti pameran karya, lomba kreativitas, dan seminar terkait pengelolaan sampah.
Pameran ini berhasil memamerkan beragam karya kerajinan yang terbuat dari bahan-bahan bekas dan limbah. Mulai dari barang hiasan, aksesoris, furnitur, hingga pakaian, semua dapat ditemukan di acara ini. Semua peserta menunjukkan keuletan dan kepiawaian mereka dalam mengolah sampah menjadi barang bernilai tinggi.
Selain pameran karya, juga dilaksanakan lomba kreativitas antar siswa. Lomba ini menekankan pada inovasi dan keunikan ide dalam menggunakan sampah sebagai bahan dasar pembuatan karya kreatif.
Para peserta menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti pameran ini.
Acara Gelar Karya Pameran Kerajinan dari Sampah ini diakhiri dengan prosesi pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah kepada para juara. Para pemenang berhasil menunjukkan ide-ide kreatif yang inspiratif.